Jumat, 15 Desember 2017

KNPB WILAYAH BALIEM SECARA RESMI DILANTIK OLEH KNPB PUSAT

KNPB WILAYAH BALIEM SECARA RESMI DILANTIK OLEH KNPB PUSAT

Wamena 13 Desember 2017. Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Baliem Wamena dilantik secara resmi  dalam ibadah syukuran yang digelar belum lama ini di wamena.
Pelantikan kepengurusan baru KNPB wilayah Baliem itu dilaksanakan pada Tanggal 13 desember 2017,  pada pukul   02: 00-15-30 WPB  Tempat KNPB sector Kolobagan wamena.
 Pengukuhan dan pelantikan pengurus baru KNPB baliem wamena ini dilakukan bersamaan dengan Natal KNPB Sektor baliem  kalobangan
 Ibadah natal KNPB sector sekaligus Ibadah pelantikan ini dipimpin oleh Pdt H. kololik dalam suasana penuh hikmat. Pdt. Kalolik mengajak seluruh umat tuhan dan lebih khusus KNPB mengikuti jejak tuhan yesus, yang dikutib melalui kitab Injil  Lukas pasal 1.31 mengajak rakyat untuk wajib memperingati natal untuk menyambut raja revolusiner dunia yang lahir di kandang betlehem  untuk menyelamatkan umat manusia dari belengu setan.
Akhir dari ibadah syukuran sekaligus Natal KNPB sector selesai dilanjudkan acara pelantikan dan pengukuhan  pengurus KNPB wilayah Baliem. Pelantikan  Badan Pengurus KNPB wilaahy baliem  yang dipilih melalui Konpresnsi KNPB wilayah baliem pada tanggal 15-17 november di wamena. Pelantikan pengurus KNPB baliem yang baru ini dpimpin oleh Badan Pengurus Pusat  KNPB dalam hal ini tn ones suhuniap (sekjen umum ). 
Pelantikan ini di lalui dengan sumpah jajih yang di bacakan oleh senkjen umum knpb pusat dan di ikiuti oleh badan pengurus baru ,setelah sumpah jaji badan pengurus baru di doakan oleh hamba-hamba TUHAN yang ikut hadir dalam kegiatan pelantikan  tersebut.  Setelah pengukuhan dan pelantikan KNPB pusat menyerahkan  SK kepada bp baru knpb wilayah balim-wamena. Kemudian  Dilanjutkan dengan samhutan-sambutan.
Sambutan pertama disampaikan oleh Ketua  Umum KNPVB wilayah Baliem wamena yang baru di lantik  Mardi Hiluka. Dalam sambutanya Mardi Heluka  mengatakan bahwa kelahiran Yesus untuk menjelamatkan umum manusia dari penindasan dan belenggu  setan , sama halnya dengan kami knbp lahir tahun  2008 untuk mengelamatkan umat manusia di west papua tegas Ketua KNPB.
Selanjutnya  Tapol papua Linus Hiluka, dalam sambutannya Membenarkan apa yang di sampaikan ketua KNPB Baliem dalam sambutannya dan di memberikan stiprit kepada badan pengurus baru untuk tetap menjaga persatuan menuju pembebasan nasional dan konsisten memperjuangkan hak penentuan nasib sendiri tegas hiluka. 
Sementara itu  BPP-KNPB Ones Suhunniap dalam sambutanya mengajak badan pengurus baru yang dilantik agar tetap konsisten dalam menjalankan perjuagan sesuai degan hasil keoutusan knpb I dan badan pengurus baru harus kerja sama degan pengurus lama yang sudah dimisionerkan. 
Badan pengurus baru harus memelihara persatuan, kekompakan dan kebersamaan. Lebih lanjut ones mengatakan perjuagan papua merdeka bukan ada di luar negeri tetapi, papua merdeka ada di dalam negeri, diplomasi hanya penjambung lidah rakyat oleh karena itu terus lakuakan konsolidasi dan membangun kesadaran rakyat agar rakyat bangkit untuk merbut kedaulatan politiknya tegasnya. 
Untuk diketahui bahwa, Badan Pengurus KNPB wilayah balim-wamena yang di lantik adalah  ketua Umum: Mardi Hiluka, wakil  ketua  Herry Kossay, Sekjen Umum  Edo Doga, Jubir Yernias kabak dan  dilengkapi beberapa komisariat dan bidang  lainnya sesuai struktur organisasi yang berlaku dalam prinsip dan aturan KNPB.
Badan pengurus  KNPB Balim yang baru di lantik di pilih dalam konferensi ke V pada tanggal 15 -17 bulan november 2017 di pelima wamena.
 Acara pelantikan ini di hadiri oleh 37 bp sektor, seluruh anggota knpb wilayah , rakyat ,undang dan simpatisan serta beberapa pengurus KNPB wilayah se pengunugan tegah turut menghadiri acara pelantikan tersebut.
 Ibadah dan Prosesi Pelantikan selesai, dilanjudkan makan bersama  atau rama-tama dan pesta rakyat pada pukul 18.00 WPB rakyat membubarkan diri.

Sumber: BPP.KNPB

FHOTO-FHOTO SAAT PELANTIKAN BPW.KNPB BALIEM










Tidak ada komentar:

Posting Komentar